TRAINING/SEMINARS

seminartraining

Indah Soekotjo memberikan dan melayani pelatihan secara independent berdasarkan pada kebutuhan khusus dari perusahaan, organisasi, instansi, atau kelompok. Kami selalu dapat menyesuaikan fokus untuk mengakomodasi, merancang, dan mengembangkan konten pelatihan hanya untuk kelompok dan lingkungan kantor Anda, sehingga benar-benar relevan dengan kebutuhan, dan kemudian menyampaikan program seperti yang Anda harapkan dengan penuh motivasi dan inspirasi. Setiap topik atau judul pelatihan dapat dikustomisasi atau dipersonalisasi berdasarkan permintaan dan semangat dari acara pelatihan yang diinginkan.

Sebagai konsultan yang hadir untuk membantu perusahaan, instansi, dan organisasi dalam menghadapi berbagai perubahan. Termasuk, membangun sumber daya manusia untuk terus berkembang dan cerdas melihat ke depan, serta memahami tren dan kekuatan yang akan membentuk organisasi, perilaku kerja, dan bisnis di masa depan serta membantu membuat standar Pelayanan bagi bidang Jasa.

Pelatihan disediakan untuk semua tingkat keahlian dari pemula hingga mahir. Program berkisar dari 2 jam hingga 3 hari. Anda yang menentukan waktu, durasi, jumlah sesi dan tempat pelatihan. Pelatihan kami meliputi berbagai topik soft skills, seperti: Pengembangan Kepribadian, Penampilan, Etiket, Citra profesional, Komunikasi, Teknik Presentasi, Berbicara di Depan Publik dan Pelayanan.

Setiap pelatihan dan konsultasi bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia dan organisasi, agar dapat bersiap-siap dalam menghadapi setiap tantangan dan peluang, dengan visi dan tindakan yang sigap. Setiap pelatihan merupakan investasi yang bertujuan untuk melakukan pekerjaan dengan lebih berkinerja, dan menciptakan nilai tambah lebih.

Indah Soekotjo selain sebagai Independent Trainer juga berkolaborasi dengan beberapa Training Company baik di Indonesia maupun di luar negri, antara lain dengan LPRS (Lembaga Pendidikan Ratih Sang) OQ Modelling School, International Priority Learning Center dan masih banyak lagi.

Pelatihan dapat dilaksanakan dengan konsep indoor dan outdoor. Kami akan memodifikasi materi sedemikian rupa hingga dapat disesuaikan dengan lokasi pelatihan. Kami selalu siap untuk melaksanakan pelatihan pada pagi, siang, atau malam hari. Dan kami juga siap berkolaborasi dengan tim Anda untuk acara outing, outbound, gatherings, rapat kerja, dan lainnya. Materi pelatihan kami presentasikan dalam bahasa Indonesia yang sederhana dan jelas, sehingga siapa pun dapat memahaminya.

MEMBANTU MENSOSIALISASIKAN NILAI-NILAI ORGANISASI

Organisasi Anda pasti telah memiliki seperangkat nilai-nilai kerja dalam bentuk budaya organisasi dan etos kerja yang Anda harapkan berjalan sesuai visi dan misi organisasi Anda. Untuk itu, kami dapat membantu mensosialisasikan program pengembangan nilai – nilai budaya organisasi dan budaya kerja di kantor Anda. Nilai-nilai organisasi Anda akan kami kembangkan dalam bentuk materi presentasi untuk diinternalisasikan ke dalam mind set dan perilaku sehari-hari karyawan Anda.

KARAKTERISTIK PELATIHAN

  1. Bagian dari proses belajar korporasi.
  2. Menyadarkan mengapa materi pelatihan itu penting dan bagaimana dapat digunakan dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.
  3. Membantu kebutuhan organisasi dengan kustomisasi atau personalisasi materi.

KONSEP PELATIHAN

  1. Terfokus pada apa yang perlu karyawan dan pimpinan ketahui.
  2. Terfokus pada apa yang harus karyawan dan pimpinan lakukan agar mampu mengimplementasi materi yang dipelajari.

PRE TEST, POST TEST, DAN LAPORAN KEGIATAN EVALUASI PASCA PELATIHAN

Pre Test, Post Test, dan Laporan Kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan akan diberikan sesuai permintaan. Bila tidak ada permintaan tidak kami siapkan.

PROSES EVALUASI PEMBELAJARAN

  1. Pre test dan post test bertujuan untuk mendeteksi perubahan atas penguasaan materi sebelum dan sesudah pelatihan (untuk training 2 hari)
  2. Evaluasi menggunakan observasi, tanya jawab, kegiatan diskusi kelompok, umpan balik, aktivitas kreatif dan games di sepanjang sesi-sesi pelatihan.
  3. Evaluasi atas reaksi, sikap, pengetahuan, tingkah laku, kreativitas, produktivitas, selama mengikuti sesi-sesi pelatihan.
  4. Evaluasi lain-lain sesuai permintaan perusahaan/organisasi/instansi.

PROSES PEMBELAJARAN

  1. Proses mengalami adalah proses yang mendorong peserta untuk memperhatikan, menyerap, dan memahami materi pelatihan.
  2. Proses pengolahan adalah proses yang mendorong peserta untuk meninjau, mendiskusikan, dan menilai materi pelatihan.
  3. Proses internalisasi adalah proses menanamkan nilai-nilai pembelajaran ke dalam diri peserta oleh peserta sendiri.
  4. Proses implementasi adalah proses kesiapan peserta untuk mempraktekan dan mengajarkan materi yang dipelajari.

KAMI MENYIAPKAN DUA CARA PELATIHAN; YAITU:

🟥 ON-SITE TRAINING

🟥  PRIVATE CLASS

On-Site Training . Kami datang memberikan pelatihan ke lokasi pelatihan yang Anda siapkan untuk jumlah peserta yang tidak terbatas.

Private Class. Program ini ditujukan bagi perusahaan, organisasi, kelompok, atau pribadi yang ingin mengikuti pelatihan dengan jumlah peserta antara 3 sampai dengan 10 orang. Waktu, durasi, jumlah sesi pelatihan dan tempat akan ditentukan. Setiap topik atau judul pelatihan dapat dikustomisasi atau dipersonalisasi berdasarkan permintaan peserta.

Kelas privat bisa diatur kapan saja sesuai dengan waktu Indah Soekotjo dan peserta, senin sampai Jumat, jam 08.00 pagi sampai jam 20.00 malam dan Sabtu jam 09.00 pagi sampai 15.00 siang.

Silahkan hubungi kami untuk mendiskusikan tujuan spesifik Anda berikut pilihan dan penjadwalan pelatihan , dengan senang hati kami menyusun program dan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan grup Anda dan selalu siap membantu dengan sepenuh hati. 🦋